Kita minta Kades di Bengkalis untuk menjalankan SKB Menteri



           

                     Ketua LAKI Bengkalis



Bengkalis, Rajawaliriaunews. Com.
Sebagai masyarakat kita meminta kepada seluruh kepala Desa yang ada di Kabupaten agar mengikuti instruksi keputusan bersama SKB menteri dalam pengelolaan Dana Desa.

Hal ini bukan saja bagi para pelaksana kegiatan atau Tim pengelola kegiatan TPK namun lebih pokus kepada para kepala Desa selaku Penanggung jawab Anggaran agar betul betul dalam melakukan kegiatan tersebut tidak menjadi persoalan di kemudian hari, sebut jefrydin pada awak media ini 17/09/18 di Bengkalis.

Lanjutnya,pembangunan yang bersumber dari Dana Desa yang tengah berjalan itu punya perbedaan yang sangat jauh dari pada pembangunan yang bersumber dari Dana Alokasi Dana Desa APBD , sebagai salah satu ontoh, pekerjanya dilapangan harus melalui krateria,kemudian upah pekerja juga harus di putuskan berdasrkan keputusan rapt yang di tetapkan bersama kepala Desa, dan pengupahan para pekerja tersebut berdasarkan Hari orang kerja HO.

Jadi aturan itu tidak datang dari pemerintah Kabupaten Bengkalis tapi merupakan keputusan Bersama menteri,artinya kita menyampaikan ini agar saudara kita yang menjabat kepala Desa dapat berjalan sesuai aturan,jangan karna ingin sedikit keuntungan mengorbankan banyak kebutuhan.

Tambahnya' kita juga sudah pernah kordinasi dengan pihak inspektorat kabupten Bengkalis, kalau untuk Dana Desa mereka tidak dilibatkan,bahkan pihak propinsi,karna ini nantinya akan di awasi langsung oleh pusat,harapan kita di Bengkalis tidak terjadi permasalahan terkait Dana Desa ini.

Begitu juga yang lainnya,karna apabila terjadi koropsi pada penggunaan DD dan ADD bukan lagi di proses di Bengkalis  namun menjadi pendatang sementara di kota pekan Baru, pintanya serius.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PAN Bengkalis Buka Pendaftaran Calon Anggota Legislatif Untu Hadapi Pemilu 2019

Uang dan emas Habis