Diduga Pelabuhan Roro Bengkalis Masih Marak Pungli

Ilustrasi


Bengkalis - Beredar khabar maraknya pungli di pelabuhan roro Bengkalis - Sungai Pakning di duga didalangi oleh oknum PNS Dinas Perhubungan Bengkalis.

Pantauan awak media di pelabuhan roro air putih Senin 19/02/2018 jam 20.30 di dapati ada tiga mobil Coltdiesel yang bermuatan penuh mau menyeberang ke Sungai Pakning. Dari obrolan awak media dengan salah seorang supir mengatakan untuk tarif normal satu mobil seratus enam pulih ribu dan harga barang sebelas ribu per ton berat normal muatan barang lima koma lima ton jadi kalau normal sekitar dua ratus dua puluh ribu. Kalau muatan lebih kami membayar ke petugas lebih lah pak sekitar empat ratus ribu ripiah. Di tanya mana tiketnya supir menjawab belum di kasi tiket. Dari pantauan awak media sampai mobil masuk ke roro mobil tersebut tidak mengantongi tiket dan petugas yang mengoyak tiket membiarkan mobil coltdiesel itu berlalu begitu saja.

Konfirmasi awak media dengan supir mobil colt diesel ber inisial YN yang sering mengangkut buah kelapa sawit mengatakan kalau muatan kita lebih biasanya kita membayar empat ratus ribu rupiah, dua ratus untuk tiket dan dua ratus untuk petugas. Kadang kalau kita kasi tiga ratus lima puluh pun mau. Rata-rata kita kenal dengan petugas disini dan dapat bawak berunding. Tapi kalau di pakning, tak bisa berunding. Yang paling parah oknum yang ber inisial IS (oknum di Penyeberangan Sungai Pakning) tak bisa bawak berunding pernah kami keno lima ratus ribu rupiah kalau tak mau bayar tak dapat nyeberang, terpaksolah kito bayar. YN meminta kepada awak media untuk merahasiakan dirinya. Jangan tak boleh Abang. Nanti kalau usaha Abang lewat sano bahayo, tutupnya.

Aseng setokar mobil colt diesel yang sering mengangkut buah kelapa sawit mengatakan "untuk mobil nyeberang sudah delapan ratus ribu rupiah pak. Empat ratus Bengkalis, empat ratus di pakning. Kita pulang bawak muatan juga pak. Tak mau tau kalau muatan lebih harus bayar segitu pak sama petugas." tutupnya.

Joko Edi Imhar PLT Kepala Dinas Perhubungan Bengkalis yang di konfirmasi awak media melalui telephon seluler terkait pungli di pelabuhan roro Bengkalis Sungai Pakning mengatakan siapa nara sumbernya, siapa Oknumnya, dimana tempat kejadiannya dan kapan tanggal dan waktunya. Akan kita tindak tegas, tutupnya.






sumber SuaraSindo.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PAN Bengkalis Buka Pendaftaran Calon Anggota Legislatif Untu Hadapi Pemilu 2019

Uang dan emas Habis