MAHASISWI UNIPDU -- "SOSIALISASI DAN EDUKASI PENCEGAHAN COVID19 MELALUI MEDIA MP4 (VIDEO)"

 

Tugurejo--Virus covid-19 masih berlangsung di berbagai penjuru dunia. Hingga sekarangpun belum ditemukan vaksin yang tepat untuk menangkalnya. Meskipun begitu, para peneliti di seluruh dunia tetap terus mengupayakan serangkaian uji tes vaksin untuk menekan laju penyebaran virus corona COVID-19.

Maka dari itu, tindakan pencegahan diterapkan dengan semaksimal mungkin adalah salah satu hal yang wajib dilakukan. Salah satu mahasiswa UNIPDU yang tengah menjalani Kuliah Pengabdian Masyarakat Mandiri 2020 didesa mayangan jombang yakni atas nama Luluk Nadila Prodi Sistem Informasi melakukan sosialisasi dan edukasi pencegahan covid 19 melalui media grup (WAG) berupa MP4 (Video). Hal ini dilakukan untuk mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan dimasa pandemi yaitu hindari interaksi langsung. MP4 (video) didesign dengan semenarik mungkin agar masyarakat desa, siswa/i tertarik untuk melihat video tersebut dan lebih semangat lagi untuk tetap jaga kesehatan. Tentunya sebelum video dishare sudah mendapat ijin dari pihak kepala dusun tugurejo.

“Oh iya mbak, sangat bermanfaat sekali jika ada video edukasi seperti itu” ujar ibu saromah (istri kepala dusun tugurejo). Mahasiswa melakukan pengesharean video sosialisasi dan edukasi pada hari senin tanggal 24 agustus 2020 bertempat di rumah bapak kepala dusun sekaligus ada kegiatan pendampingan TPQ waktu itu. 


yukk mampir : https://youtu.be/Ilt1KEzO1sc

YT : Luluk Nadila


#kpmmandiriunipdu2020

#unipdujombang

#darululumjombang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PAN Bengkalis Buka Pendaftaran Calon Anggota Legislatif Untu Hadapi Pemilu 2019

Uang dan emas Habis