MAHASISWI UNIPDU- "PENDAMPINGAN BELAJAR APLIKASI MEETING ONLINE PADA SISWA DI MASA PANDEMI"


Tugurejo-Peningkatan virus corona belum lah berakhir sampai sekarang. Adanya wabah ini sangat menghambat aktivitas orang-orang salah satunya pendidikan.

Seperti apapun keadaannya pendidikan tetap harus berjalan. Dikarenakan orang tua khawatir jika anak-anak nya tidak mempunyai pendidikan dengan baik. Solusinya, pemerintah dituntut mengambil keputusan untuk belajar daring agar pendidikan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Meski tidak sempurna seperti belajar tatap muka di sekolah ataupun di institut.

Sistem pembelajaran daring menggunakan grup di media sosial seperti whatsapp, telegram, zoom, google meet, classroom dan masih banyak yang lainnya. Hal ini merupakan upaya terselenggara nya pendidikan bagi semua kalangan di masa pandemi.

Mahasiswa unipdu yang saat ini menjadi peserta kegiatan kuliah pengabdian masyarakat mandiri (KPM Mandiri) yakni Luluk Nadila (21) prodi sistem informasi memutuskan untuk mendampingi adik-adik yang masih belum paham betul tentang pembelajaran daring melalui aplikasi meeting online. 

Dari berbagai banyaknya aplikasi meeting online mahasiswa memilih untuk fokus mendampingi belajar aplikasi classroom dan zoom cloud. Dikarenakan aplikasi itu yang sering digunakan. kegiatan KPM tersebut dilaksanakan di dusun tugurejo mayangan jogoroto jombang. Dan tentunya kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Dengan memakai masker, jaga jarak dan beberapa siswa yang hadir secara bergantian setiap seminggu 2 kali.

Yukk mampir https://youtu.be/IGS1OiRZ0Ko

Nama channelnya : Luluk Nadila

#kpmmandiriunipdu2020

#unipdu

#darululumjombang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PAN Bengkalis Buka Pendaftaran Calon Anggota Legislatif Untu Hadapi Pemilu 2019

Uang dan emas Habis