Kita minta Dinas tinjau proyek di lapangan.



                    Gambar plang proyek
Kondisi lanti bangunan
Plapon bangunan
Jefrydin ketua LAKI Riau

Siak,Rajawaliriaunews. Com
Kita minta selain pejabat pelaksana teknis kegiatan ( Pptk ) yang akan mengawasi pelaksanaan proyek dilapangan dipandang perlu Pengguna Anggaran PA juga harus turut memantau,agar saat akan adanya terminisasi keuangan bukan hanya berkas nya yang di cek,Epaluasi akan tetapi bentuk fisik yang di laksanakan rekanan dapat di tinjau.

hal ini bukan saja kegiatan yang ada tingkat Kabupaten tapi semua kegiatan yang bersumber dana dari pemerintah,hal ini tujuan kita bukan untuk mempersulit teman dari rekanan,namun bagaimana pembangunan yang telah dirancang baik segi pisik bagunan dan jumlah anggaran yang telah di tetapkan,sebut jefrydin pada awak media ini 02/9/18 di Bengkalis.

Dapat di laksanakan dengan baik dan sesuai perencanaan, untuk mendapatkan sebuah pembangunan banyak proses yang harus di lalui,makanya ketika hal ini sudah dapat hendaknya perlu di perhatikan baik dari pimpinan Dinas terkait agar tidak asal jadi.

Kita merasa perihatin ketika satu proyek itu baru di bangun belum lagu seumur jagung sudah terjadi kerusakan,bahkan dari awal pembagunannya juga diduga tidak di awasi pihak terkait makanya terjadi sedemikian parah.

Contohnya seperti yang kita lihat pada pembangunan peningkatan Sarana prasarana pendidikan Sekolah Dasar SD sederajat di Desa Rawa Mekar Jaya di Kabupaten Siak.

Disitu dapat kita lihat pembangunan USB 1 unit,3 RKB,1unit Kantor 1 unit Wc dengan nilai Kontrak 907.784.000 hampir satu miliyar rupiah, yang dilaksanakan CV.KARDINA dan sebagai Konsultan pengawas CV.ARJUNA BAKTI RIAU.

Masih nefrydin' kita sudah melihat langsung kondisi bangunan itu sekitar 2 hari yang lewat,banyak bangunannya sudah rusak,baik dari dalam ruangan gedung itu sendiri,dan yang lebih parah adalah atapnya yang kita lihat sehingga plapon banyak yang basak dan bakal pecah kalau tak segera di perbaiki atapnya, padahal kalau kita mau jujur itukan proyek tahun 2017 kemaren,artinya kalau pekerjaan itu betul betul di awasi dari konsultan,pptk tentunya tidak seperti sekarang, makanya kita minta pihak terkait terlebih Dinas pendidikan Propinsi diminta tinjau kembali proyek itu,bila perlu waktu pemeliharaan masih ada tolong di perbaiki,dan andai itu sudah tak ada maka finas terkait perlu bertanggung jawab secara keuangan maupun pisik yang terjadi sekarang, karna kita menduga adanya indikasi penyimpangan yang perlu di usut di sana,pinta jefrydin..Arianto



Komentar

Postingan populer dari blog ini

PAN Bengkalis Buka Pendaftaran Calon Anggota Legislatif Untu Hadapi Pemilu 2019

Uang dan emas Habis