Proyek multiyears di tunda

Anggaran tak Cukup, Bengkalis Tunda 7 Proyek Multiyears

Anggaran tak Cukup, Bengkalis Tunda 7 Proyek Multiyears
Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Indra Gunawan.
BENGKALIS,Rajawaliriaunews. Com - 
Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Indra Gunawan, mengatakan bahwa tujuh proyek multiyears sepakat ditunda. DPRD Bengkalis beberapa waktu lalu melakukan rapat rasionalisasi. Dalam rapat tersebut pemerintah kabupaten Bengkalis sepakat menunda tujuh proyek multiyears.
Penundaan dilakukan melihat kondisi keuangan Bengkalis yang memang tidak memungkinkan. Pria yang akrab disapa Eetitu menyebutkan, kebijakan pemerintah Bengkalis ini sangat di apresiasi.
"Kita sangat mengapresiasi pemerintah Bengkalis mau menahan diri dengan menunda kegiatan multiyears ini. Meskipun ini merupakan visi dan misi Bupati saat ini, melihat kondisi keuangan yang belum stabil pemerintah mau menundanya," ujarnya, Jum'at (10/8/2018).
Meskipun begitu, pemerintah Bengkalis tetap melaksanakan kegiatan pembangunan melalui kegiatan reguler. "Tetap dilanjutkan tapi menjadi kegiatan reguler. Karena kita melihat masyarakat sangat mengharapkan kegiatan tetap berjalan, namun kondisi kita tidak memungkinkan," jelas Eet.
Menurut dia, dengan ditundanya kegiatan multiyears ini pembangunan lainnya bisa terlaksana. Termasuk menstabilkan insentif honorer di Bengkalis.
Menurut dia, kegiatan perbaikan jalan dan jembatan yang ada pada rencana multiyears sebanyak enam item dilaksanakan secara reguler. Begitu juga dengan pembangunan Islamic Center.
"Besaran anggarannya nanti tergantung pada Kerangka Umum Perubahan Anggaran (KUPA) yang akan disampaikan ke DPRD Bengkalis oleh pemerintah daerah," terang Eet.
Formula KUPA ini nanti akan dibahas bersama antara tim anggaran pemerintah daerah bersama Badan Anggaran DPRD Bengkalis. Setelah pembahasan ini baru jelas final berapa anggaran pelaksanaan kegiatan yang diregulerkan ini.
Seperti diketahui, pemerintah Bengkalis merencanakan upaya peningkatan infrastruktur, mulai tahun 2018 sampai dengan 2021. Dalam peningkatan insfratruktur tersebut pemerintah Bengkalis menganggarkan 7 paket kegiatan multiyears.
Tujuh paket pekerjaan yang dimasukkan ke dalam kegiatan tahun jamak ini diantaranya, peningkatan Jalan Ketam Putih–Sekodi, Jalan Muntai – Bantan Air, Jalan Lingkar Bukit Batu–Siak Kecil, Jalan Gajah Mada, Jalan Lingkar Barat Duri, Jalan Pangkalan Nyirih–Tanjung Medang dan pembangunan Duri Islamic Center.
Paket tahun jamak tersebut secara menyeluruh akan memakan biaya sampai empat tahun mendatang dengan nilai sebesar Rp 1.860.458.445.736. untuk tahap awal akan di alokasi anggaran pada tahun 2018 sebesar Rp 279. 068.766.860.
Namun melihat kondisi keuangan Bengkalis saat ini, pemerintah Bengkalis bersama DPRD melakukan pembahasan rasionalisasi. Dimana hasilnya kegiatan tersebut ditunda pelaksanaannya pada tahun anggaran 2018 ini,sumber cakaplah.Arianto

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PAN Bengkalis Buka Pendaftaran Calon Anggota Legislatif Untu Hadapi Pemilu 2019

Uang dan emas Habis