DPD LSM TKPI Sudah sesuai prosedur


                    Ketua DPD LSM TKPI
                            Waljiber Sitio
Arsip klarifikasi
Bengkalis,Rajawaliriaunews. Com.
Upaya klarifikasi yang sudah kami lakukan kepihak Dinas pekerjaan umum dan perumahan Rakyat ( PUPR ) Kabupaten Bengkalis terkait dugaan penyimpangan dan mar up belum kami terima jawabannya hingga sekarang' sebut W.Sitio di sela kunjungannya di depan Lapas Bengkalis 7/8/18.

'Kita lakukan hal ini untuk bagaimana pihak Dinas PU selaku yang punya gawean dapat merespon secara positif terkait apa yang kita tuangkan di dalam klarifikasi seperti apa tanggapan yang dapat kita terima,namun sayang terhitung  dari tanggal 10 mei  sampai pada bulan agustus ini belum ada jawaban yang di terima pihak Dpd Lsm Ttransparasi Kebijakan Pemerintah Indonesi  TKPI secara lisan maupun secara tertulis,artinya andai kami pun melakukan langkah selanjutnya untuk melaporkan permasalahan ini ke aparat penegak Hukum sudah sesuai prosedur,dan mengingat ada atau tidak nya salah itu urusan hukum.

' ada tiga kegiatan pembangunan yang sudah dilaksanakan Pihak Dinas Pu Bengkalis pada tahun 2017 kemaren diantaranya,
Peningkatan jalan M.Nur Muara Basung dengan nilai kontrak sebesar 2,854 miliyar yang dilaksanakan PT.Riau Mas Bersaudara.

Peningkatan jalan Pemuda Desa Pinggir dengan nilai kontrak sebesar rp.741 juta lebih yang di laksanakan CV.Wira Pelaksana.

Peningkatan Sialang Rimbun Muara Basung dengan nilai kontrak rp.3.830 miliyar  yang dilaksanakan/ kerjakan PT.cahaya Laksamana putra Mahkota Abadi.

Lanjut tio' dari ketiga kegiatan tersebut kita lakukan klarifikasi karna berdasarkan hasil investigasi adanya dugaan pada pelaksanaan di lapangan ada indikasi penyimpangan yang mengarah pada kerugian dan terkesan mar ap, karna sebelum kita melayangkan surat klarifikasi tersebut kita juga sudah kordinasi kepada teman teman konsultan yang kita mampu menilai satu kegiatan proyek,baik milik pemerintah maupun proyek swasta.

Dalam waktu dekat laporan ini kita sudah akan sampaikan keaparat penegak Hukum biar dugaan yang kita anggap dapat di ungkap secara jelas,dan sesuatu tentunya akan berjalan sesui aturan' pintanya.


Dinas PUPR Bengkalis di konfirmasi melalui kasubag keuangan Maliki di ruang kerjanya 8/8/18 mengatakan " semua kegiatan proyek tahun 2017 yang dimaksud sudah selesai semua pembayarannya, cuma kalau proyek peningkatan jalan pemuda Desa pinggir dengan nilai 741 juta lebih itu tidak ada catatan dari keuangan pupr mungkin dari perkim,coba anda tanya kesana' sebut maliki,

Kalau untuk Pejabat pelaksana teknis kedua proyek itu sdr Yurizal sekarang sudah pangsiun dab kpa nya pak ngawidi' sebutnya.Singkat.Arianto

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PAN Bengkalis Buka Pendaftaran Calon Anggota Legislatif Untu Hadapi Pemilu 2019

Uang dan emas Habis