Dewan Desak Pemda Bahas Rasionalisasi

Dinilai Lelet, Dewan Desak Pemkab. Bengkalis Segera Bahas Rasionalisasi APBD 2018



      BENGKALIS,Rajawaliriaunews.com – Eksekutif Pemerintah Kabupaten (Pemkab) didesak untuk segera mempercepat pembahasan rasionalisasi anggaran bersama Legeslatif terkait defisit sebesar Rp 1,4 Triliun pada APBD 2018.
      Hal ini disampian Ketua DPRD Bengkalis, Abdul Kadir, bahwa pihak DPRD telah mengagendakan jadwal bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk melakukan pembahasan terkait rasionalisasi anggaran yang defisit sebesar Rp 1,4 Triliun dari total APBD yang disahkan Rp 3,6 Triliun.
      “Untuk itu, kita minta Sekda sebagai Ketua TAPD, untuk secepatnya menjadwalkan pembahasan yang sampai saat ini belum juga dilakukan, “Terangnya, Jumat (13/07/18).
      Menurut Politisi dari Partai PAN ini menjelaskan, dengan lambatnya pembahasan rasionalisasi anggaran tersebut, dipastikan berdampak kepada terhentinya sejumlah program Pemerintah Daerah, yang telah dialami saat ini.
      “Kita ketahui saat ini seluruh kegiatan yang ada di Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) belum bisa dilaksanakan, disebabkan belum dilakukan pembahasan, dampak lain juga terhadap tingkat pertumbuhan ekonomi masyarakat yang tidak berjalan pada sejumlah sektor, “tambah Sekretaris PAN Kab. Bengkalis ini
      Abdul Kadir juga meminta kepada TAPD, untuk segera menyelesaikan pembahasan di tingkat OPD, mengingat waktu efektif pelaksanaan kegiatan tinggal beberapa bulan lagi hingga akhir tahun.
      “Kita targetkan akhir Juli 2018 pembahasan sudah selesai, dan untuk menyikapi lambatnya pembahasan akan dilakukan rapat ditingkat pimpinan DPRD yang dijadwalkan  16 Juli 2018, “tegas Abdul Kadir.* Arianto

      Komentar

      Postingan populer dari blog ini

      PAN Bengkalis Buka Pendaftaran Calon Anggota Legislatif Untu Hadapi Pemilu 2019

      Uang dan emas Habis