Upt Bukit Batu gelar Aksi Bersih


UPT Pengelolaan Sampah Bukit Batu Gelar Aksi Bersih – Bersih di Areal Roro Sungai Selari


 
Bengkalis,Rajawaliriau.ComBUKITBATU –Sempena melaksanakan kesinambungan program Nasional Tiga Bulan Bersih Sampah yang terus berjalan sampai bulan agustus 2018 mendatang, sekaligus menyambut Idul Fitri 1439 Hijriyah serta memperingai Hari Lingkungan Hidup Sedunia, UPT Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kecamatan Bukit Batu menggelar gotong royong dan aksi bersih – bersih sampah di areal terminal pelabuhan Roro Desa Sungai Selari.
Pantauan media ini Kamis (7/5/2018) terlihat Kepala UPT Pengelolaan Sampah DLH Kecamatan Bukit Batu Ijatmiko memimpin langsung gotong royong yang diikuti oleh puluhan staff dan anggotanya. Meski cuaca terbilang panas dan dalam keadaan melaksanakan ibadah puasa Ramadan, tidak mengendurkan semangat mereka untuk membersihkan areal roro Sungai Selari tersebut dari sampah.
“Meski sedang melaksanakan Ibadah Puasa, UPT Pengelolaan Sampah DLH Bukit Batu tetap ingin berbuat yang terbaik bagi masyarakat, hari ini kita bergotong royong membersihkan areal terminal roro Sungai Selari. Kegiatan ini masih dalam rangka Hari Peduli Sampah tahun 2018 dan juga memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, sekaligus bersih – bersih untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H,” ungkap Ijatmiko di sela – sela memimpin anggotanya dalam kegiatan itu.
Ijatmiko juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan hidup dengan membuang sampah pada tempatnya.
“Tidak bosan – bosan kita imbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama -sama menyayangi lingkungan, dengan membuang sampah pada tempatnya, apalagi pada fasilitas umum seperti terminal Roro Sungai Selari ini, kebersihan harus benar – benar terjaga demi kenyamanan dan kesehatan kita juga.” ujarnya.
Selain di areal terminal, pembersihan yang dilaksanakan Ijatmiko dan anggotanya juga menyasar di areal parkir serta posko lebaran yang ada di Roro Sungai Selari, tampak petugas dari Polsek Bukit Batu maupun Puskesmas Sungai Pakning yang sedang bertugas menyambut baik kegiatan goro tersebut.Sbr,Rb.Arianto

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PAN Bengkalis Buka Pendaftaran Calon Anggota Legislatif Untu Hadapi Pemilu 2019

Uang dan emas Habis